Friday, August 29, 2014

Ciri Ciri Penyakit Jantung

Pada kesempatan kali ini  kami akan memberikan artikel tentang penyakit jantung lebih tepatnya lagi tentang ciri-ciri atau gejala-gejala penyakit jantung , sebagaimana yang kita tahu penyakit jantung merupakan pembunuh nomer satu di dunia. di Indonesia sendiri penyakit jantung menempati posisi teratas sebagai pembunuh manusia, baru setelah itu kecelakan lalu lintas dan penyakit kangker  (kantong kering)
Penyakit jantung sering kali di abaikan penderitanya bukan hanya kurangnya pengetahuan tentang  gejala penyakit jantung tapi juga karena mahalnya perawatan dan pengobatan penyakit ini. Dari hari ke hari penderita penyakit jantung di Indonesia semakin bertambah bukan hanya dari kalangan orang dewasa yang di sebabkan dari faktor usia tetapi juga dari kalangan remaja bahkan anak-anak sekalipun 
Seperti yang tertulis sebelumnya rata rata penderita awal penyakit jantung kurang memperhatikan bahkan ada yang sengaja mengabaikan gejala gejala penyakit ini. Dengan sikap yang seperti itu akan berakibat buruk bagi kesehatan mereka di kemudian hari .yang lebih parah lagi penyakit jantung terbagi menjadi beberapa jenis di antaranya Jantung koroner , jantung rematik ,jantung hipertensif dan penyakit jantung bawaan yang di sebabkan oleh paru – paru . dengan begitu penderita akan sulit menentukan jenis penyakit jantung apa yang di deritanya selain itu penderita juga akan mengalami kesulitan terkait dengan masalah pencarian pengobatan secara intensif.
Beberapa gejala – gejala penyakit jantung yang sering di abaikan adalah 
1. Cemas yang berlebihan
2. Sering kelelahan
3. Pembengkakan kaki dan perut
4. Nyeri di dada
5. Nafas terasa sesak
6. Mual berlebihan
7. Denyut jantung yang tidak teratur ritmenya
8. Sering berkeringat
Penyakit jantung timbul karena pola hidup yang tidak teratur dan kurangnya perhatiian pada kondisi fisik tubuh di beberapa kasus di amerika serikat banyak orang meninggal dunia karena serangan jantung serangan ini terjadi secara mendadak dan seketika sang penderita pun langsung meninggal dunia. Sebenarnya kelainan pada jantung sudah bisa di deteksi dengan kita mengenali gejalanya dan segera mengobatinya lebih baik lagi apabila kita melakukan pencegahan terlebih dahulu.

Mungkin sampai di sini saja artikel mengenai gejala-gejala penyakit jantung apabila yang masih kurang jelas bisa di tanyakan di kotak komentar di bawah sekian dan terimaksih 

Ditulis Oleh : Unknown // 12:54 PM
Kategori:

4 comments:

  1. warga indo udah banyak yg terjangkit penyakit jantung,, coba kalo pabrik rokok ditutup
    visit=>> Kangsigit.com

    ReplyDelete